Diet penyakit ggk ppt

Fungsi Diet Bagi Penderita Gagal Ginjal Kronis Tujuan dari diet bagi penderita gagal ginjal kronis ini adalah untuk menjaga kadar elektrolit, mineral, dan cairan dalam tubuh Anda tetap seimbang atau terkontrol. Beberapa ahli gizi spesialis dalam diet bagi penderita gagal ginjal.

Gatal Anda akan perlu untuk membatasi jumlah makanan yang mengandung sejumlah besar fosfor. Pasien yang menjalani dialisis perlu diet khusus ini untuk membatasi penumpukan produk limbah dalam tubuh. Kebutuhan Kalori dan Protein RDA Berdasarkan Derajat Fungsi Ginjal Keseimbangan asam — basa Metabolik asidosis yang menetap seringkali menyebabkan gagal tumbuh pada bayi dan menimbulkan demineralisasi tulang, serta hiperkalemia.

Terjadinya osteodistrofi ginjal dan menurunnya nafsu makan pada pasien GGK akan menyebabkan masukan makanan dan energi tidak adekuat sehingga mengganggu pertumbuhan. You can use PowerShow. Penumpukan metabolit toksik yang disebut toksin uremik. Sedangkan kasus gagal ginjal di Indonesia setiap tahunnya masih terbilang tinggi karena masih banyak masyarakat Indonesia tidak menjaga pola makan dan kesehatan tubuhnya.

Pada penyakit GGK yang progresif, timbulnya hipertensi dapat merupakan akibat langsung dari penyakit ginjalnya. Menurut penelitian Aghighi, dkkdari total Bicaralah dengan dokter, perawat, atau ahli gizi tentang lemak dan kolesterol yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk mengalami masalah jantung.

Hal ini sangat baik bagi orang-orang dengan penyakit ginjal dan keluarga mereka untuk menemukan program dan informasi. Pada penderita gagal ginjal terjadi suatu keadaan menurunnya kemampuan fungsi ginjal untuk mempertahankan volume dan komposisi cairan tubuh dalam asupan normal Horison, Untuk mencapai EAR yang sesuai umur dan energi, sebagian besar anak dengan GGK membutuhkan suplemen kalori dalam bentuk polimer glukosa atau emulsi lemak, dimana pada bayi dan anak-anak kecil, diperlukan nutrisi tambahan melalui pipa nasogastrik.

Tabel 2. Orang dengan penyakit ginjal kronis juga perlu membatasi kalium mereka. Namun dengan pemeriksaan yang teliti dan cermat akan ditemukan keadaan-keadaan seperti azotemia, asidosis, hiperkalemia, gangguan pertumbuhan, osteodistrofi ginjal, anemia, gangguan perdarahan, hipertensi.

Kelainan didapat: Pemeriksaan fisis yang diteliti dan pemilahan maupun interpretasi pemeriksaan laboratorium yang tepat amat membantu penegakan diagnosis dan pengelolaannya.

Kerusakan pada nefron dapat terjadi secara cepat, sering sebagai akibat luka atau keracunan. Gagal ginjal kronis atau penyakit renal tahap akhir ESRD merupakan gangguan fungsi renal yang progresif dan irreversible dimana kemampuan tubuh gagal untuk mempertahankan metabolisme dan keseimbangan cairan dan elektrolit,menyebabkan uremia retensi urea dan sampah nitrogen lain dalam darah.

Walaupun jumlah trombosit normal, tetapi waktu perdarahan sering memanjang. Dokter Anda, ahli diet, atau perawat mungkin menyarankan menambahkan putih telur, telur bubuk putih, atau bubuk protein. Price, ; Etiologi Penyebab GGK termasuk glomerulonefritis, infeksi kronis, penyakit vaskuler nefrosklerosisproses obstruksi kalkulipenyakit kolagen luris sutemikagen nefrotik amino glikosidapenyakit endokrin diabetes.

Penurunan kadar fosfat plasma dapat meningkatkan kadar 1,dihydroxycholecalciferol endogen dan kalsium ion, yang mampu menormalkan kadar PTH.

Endapan kompleks imun atau antibodi anti-membrana basalis glomerulus secara terus-menerus pada glomerulus dapat mengakibatkan radang glomerulus yang akhirnya menimbulkan jaringan parut.

Anemia yang terjadi karena toksisitas aluminium mempunyai gambaran mikrositik, hipokromik yang mirip dengan defisiensi zat besi, tetapi kemampuan mengikat besi dan kadar feritin serumnya normal.

Ppt - Gagal Ginjal Kronik

Ginjal tampak kecil dan korteks menipis 3. Pada pasien dengan gagal ginjal kronik biasanya didapatkan keluhan utama yang bervariasi, mulai dari urine keluar sedikit sampai tidak dapat BAK, gelisah sampai penurunan kesadaran, tidak selera makan anoreksiamual, muntah, mulut terasa kering, rasa lelah, napas bau ureumdan gatal pada kulit Muttaqin, Riwayat Penyakit Sekarang Biasanya pasien mengalami penurunan frekuensi urine, penurunan kesadaran, perubahan pola nafas, kelemahan fisik, adanya perubahan kulit, adanya nafas berbau amoniak, rasa sakit kepala, nyeri panggul, penglihatan kabur, perasaan tak berdaya dan perubahan pemenuhan nutrisi Muttaqin, Riwayat Penyakit Dahulu Biasanya pasien berkemungkinan mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal akut, infeksi saluran kemih, payah jantung, penggunaan obat-obat nefrotoksik, penyakit batu saluran kemih, infeksi system perkemihan yang berulang, penyakit diabetes mellitus, dan hipertensi pada masa sebelumnya yang menjadi predisposisi penyebab.

TERAPI DIIT PENYAKIT GINJAL

Infeksi Anak-anak dengan kelainan ginjal rentan mengalami infeksi saluran kemih berulang. Bila ginjal mengalami gangguan, zat-zat sisa metabolisme dan cairan tubuh yang berlebihan akan menumpuk dalam darah karena tidak bisa dikeluarkan oleh ginjal.

Diet Dan Pantangan Makanan Penderita Gagal Ginjal Kronis

Or use it to upload your own PowerPoint slides so you can share them with your teachers, class, students, bosses, employees, customers, potential investors or the world.

For a small fee you can get the industry's best online privacy or publicly promote your presentations and slide shows with top rankings. Oleh karenanya kontrol terhadap fosfat plasma adalah hal paling penting sebagai prevensi dan terapi hiperparatiroidisme sekunder, meskipun hal tersebut paling sulit dicapai dalam jangka panjang, oleh karena membutuhkan kepatuhan akan diet rendah fosfat yang ketat and pemberian pengikat fosfat untuk mengurangi absorbsinya.

Datamenunjukkan bahwa setiap tahun Namun, bila kadar PTH tetap tinggi dan kadar fosfat plasma normal, perlu ditambahkan vitamin D3 hidroksilasi. Disamping eritropoietin masih ada faktor lain yang dapat mempermudah terjadinya anemia antara lain menurunnya daya survival sel darah merah, inhibisi sumsum tulang terutama oleh PTH, kehilangan darah intestinal, dan paling sering defisiensi besi dan folat.

Banyak gejala uremia membaik setelah dialisis. Selanjutnya karena jumlah nefron yang rusak bertambah banyak oliguri timbul disertai retensi produk sisa.

180935411-Gagal-ginjal-ppt.ppt

· Selain faktor keturunan, diabetes, hipertensi, infeksi, batu ginjal, gaya hidup dan pola makan juga sangat berpengaruh kejadian penyakit ginjal kronik yang berakibat pada gagal ginjal. Agar kondisi ginjal tidak semakin parah, perlu dilakukan diet khusus bagi pederita penyakit ginjal kronik.

Penatalaksanaan Diet pada Pasien Penyakit Ginjal Kronik pre dialisis stadium IV dengan TKK. GASTRITIS dr.

Saptino Miro, SpPD Subbagian Gastroentero-Hepatologi Bagian Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unand * CONT. Obat-obatan: Penetral asam lambung – A free PowerPoint PPT presentation (displayed as a Flash slide show) on fauguet-cousinard.com - id: 4cb54a-ODJkY.

Sebagai penderita penyakit gagal ginjal kronis, Anda mungkin perlu untuk membuat perubahan di dalam diet atau pola makan Anda. Perubahan ini meliputi. ASUHAN KEPERAWATAN GAGAL GINJAL KRONIK oleh: KELOMPOK 3 DEFINISI Gagal ginjal kronik atau penyakit renal tahap akhir merupakan gangguan fungsi renal yang progresif dan irreversible.

Di mana kem by nerryendah. tidak hanya dipengaruhi oleh penyakit renal, tetapi juga oleh masukan protein dalam diet, katabolisme, (jaringan dan luka RBC) dan medikasi seperti steroid.

Diet penyakit ggk ppt
Rated 3/5 based on 41 review