Klasifikasi berat badan bbl

Hemoglobin Hb: Jika volume cc dapat diterima tanpa muntah, distensi perut, atau retensi lambung, maka volume dapat ditingkatkan sebanyak cc perminum perhari. Ekstrusi Bila lidah disentuh atau ditekan bayi merespon dengan mendorongnya keluar harus menghilang pada usia 4 bulan f. Jika hal tersebut terjadi, maka bayi dituntut untuk beradaptasi pada kehidupan ekstrauterin sebelum organ dalam tubuhnya berkembang secara optimal.

Rambut lanugo tidak terlihat, rambut kepala biasanya telah sempurna 9. Perawatan mata harus segera dikerjakan, tindakan ini dapat dikerjakan setelah bayi selesai dengan perawatan tali pusat Yang lazim dipakai adalah larutan perak nitrat atau neosporin dan langsung diteteskan pada mata bayi segera setelah lahir Bayi baru lahir sangat rentan terhadap infeksi, pastikan untuk melakukan tindakan pencegahan infeksi berikut ini: Tunggu sedikitnya 6 jam setelah lahir sebelum memandikan bayi lebih lama jika bayi mengalami asfiksia atau hipotermi 2.

Oksigen tambahan Tujuan pemberian oksigen tambahan untuk mengatasi hipoksemia, dalam pemberian oksigen tambahan harus dilakukan secara hati-hati karena tekanan oksigen yang tinggi di dalam arteri bayi prematur merupakan faktor penting dalam menyebabkan retinopati prematuritas.

Perdarahan dalam otak a. Mudah anemia karena sel darah merah yang masih kurang e. Namun, perkiraan WHO pada tahun menunjukkan angka 14 persen di semua koheren hidup. Reflek graps atau menggenggan sudah baik Data biografi: Tunda memandikan bayi hingga suhu tubuh bayi tetap stabil dalam waktu paling sedikit satu 1 jam.

Tempatkan bayi di lingkungan yang hangat g. Pembuluh darah terlihat karena kulit tipis f. Kuku agak panjang dan lemas Patofisiologi Berat badan lahir rendah dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, faktor ibu, faktor janin dan faktor lingkungan. Artikel ini kami harap dapat menjadi penambah informasi khususnya bagi para orang tua yang sedang harap-harap cemas menunggu kelahiran buah hatinya.

Perlu dukungan sektor lain yang terkait untuk turut berperan dalam meningkatkan pendidikan ibu dan status ekonomi keluarga agar mereka dapat meningkatkan akses terhadap pemanfaatan pelayanan antenatal dan status gizi ibu selama hamil. Belum matangnya fungsi mekanis dan saluran pencernaan.

Penanganan Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR)

Faktor janin meliputi hidramnion, kehamilan ganda, kelainan kromosom. Membebaskan Jalan Nafas nafas Dengan cara sebagai berikut yaitu bayi normal akan menangis spontan segera setelah lahir, apabila bayi tidak langsung menangis, penolong segera membersihkan jalan nafas dengan cara sebagai berikut: Jakarta Modul Asuhan Persalinan Normal.

Bayi dengan berat badan lahir kurang dari gram 6. Alat pengenal yang efektif harus diberikan kepada bayi setiap bayi baru lahir dan harus tetap ditempatnya sampai waktu bayi dipulangkan.

Badan WHO memiliki perkiraan bahwa prevalensi BBLR di negara-negara maju sekitar 3 hingga 7 persen sementara di negara-negara berkembang kira-kira 13 hingga 38 persen. Batuk Iritasi membrane mukosa laring menyebabkan batuk, reflek ini harus terus ada sepanjang hidup, biasanya ada setelah hari pertama lahir 3.

Ekstrusi Bila lidah disentuh atau ditekan bayi merespon dengan mendorongnya keluar harus menghilang pada usia 4 bulan f. Intubasi Dilakukan pada bayi prematur dengan berat badan lahir rendah yang mengalami pernafasan periodik yang berat serta mengalami serangan apnea yang menetap.

Pencegahan dan Pengobatan Pencegahan: Berikut link nya: Lakukan simpul kunci atau jepitankan secara mantap klem tali pusat tertentu. Pertahankan suhu inti tubuh sekitar 36,5 - 37,5 C dengan kaki tetap hangat dan berwarna kemerahan. Posisi kepala diatur lurus sedikit tengadah ke belakang.

Bila faktor mengisapnya kurang maka ASI dapat diperas dan diminumkan dengan sendok perlahan-lahan atau dengan memasang sonde menuju lambung. Risiko merawat anak di rumah sakit misalnya mendapat infeksi nosokomialharus seimbang dengan manfaat yang diperoleh dari perawatan yang lebih baik.Istilah prematuritas telah diganti dengan berat badan lahir rendah (BBLR) karena terdapat dua bentuk penyebab kelahiran bayi dengan berat badan kurang dari gr, yaitu karena umur hamil kurang dari 37 minggu, berat badan lebih rendah dari semestinya, sekalipun.

Menurut Manuaba () sejak tahun WHO mengganti istilah premature dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) karena disadari tidak semua bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir bukan bayi premature, selanjutnya menurut Pantiawati (), BBLR adalah bayi dengan berat badan lahir kurang dari gram sedangkan menurut.

Bayi yang berat badannya dibawah kilogram harus dirawat sebagai bayi kurang bulan. Bayi kurang bulan memerlukan perawatan khusus untuk menjaga agar bayi tetap hangat.

Berikan bayi ASI yang cukup. Bayi kurang bulan memerlukan perawatan khusus untuk menjaga agar bayi tetap fauguet-cousinard.com: Hasmiansyah.

7) Bayi berat lahir rendah yaitu bayi lahir dengan berat badan kurang dari 2,5 kg atau bayi dengaan lingkar lengan kurang dari 9,5 cm atau bayi dengan tanda-tanda otot lembek, kulit kerput. 8) Bayi lahir sakit seperti asfiksia, infeksi sepsis dan sakit berat. Dismaturitas adalah Bayi lahir dengan berat badan kurang dari seharusnya untuk masa gestasi itu berarti mengalami retardasi pertumbuhan intrauterine dan merupakan bayi yang kecil untuk masa kehamilanny.

BBL sangat rendah bila berat badan kurang dari gram. Berat badan bayi dapat dinilai dari selisih berat bayi pada saat berpakaian/diselimuti dikurangi dengan berat pakaian/selimut.

Bayi sebaiknya dimandikan sedikitnya enam (^) jam setelah lahir. Bayi sebaiknya dimandikan sedikitnya enam (^) jam setelah lahir.

Klasifikasi berat badan bbl
Rated 0/5 based on 81 review